Strategi Investasi Sir John Templeton Selalu Ditekankan untuk Tidak Mengikuti Kerumunan

Sangat sedikit orang yang menentang yang benar-benar mempraktekkan apa yang mereka khotbahkan. Sir John Templeton adalah salah satunya. Templeton, yang digambarkan sebagai "pemilih saham global terhebat abad ini" oleh Money Magazine pada tahun 1999, adalah salah satu dari mereka yang benar-benar membeli dengan harga rendah selama masa Depresi dan menjual dengan harga tinggi selama booming dot-com.

Salah satu hal terbesarnya adalah dia tidak menyimpan rahasia kesuksesan investasinya untuk dirinya sendiri. Saat ini, ringkasan 16 poin tentang aturan keberhasilan investasi tersedia untuk semua orang. Secara umum, gaya investasi pasar Templeton, yang pada dasarnya adalah gaya investasi nilai, difokuskan pada menemukan penawaran dan mencari peluang di lingkungan yang paling pesimistis.

Sebagai seorang pelawan, ia percaya bahwa penawaran terbaik ada pada saham-saham yang benar-benar diabaikan atau saham-saham yang bahkan tidak dipelajari oleh investor lain. Templeton mengaitkan sebagian besar kesuksesannya dengan kemampuannya mempertahankan suasana hati yang baik, menghindari kecemasan, dan tetap disiplin. Templeton menjadi terkenal karena filosofinya "menghindari kawanan" dan "membeli ketika ada darah di jalanan". Dia juga dikenal suka mengambil keuntungan ketika nilai dan ekspektasi tinggi.

Kami telah mencantumkan 16 aturan Sir John Templeton untuk kesuksesan investasi dan bagaimana masing-masing aturan tersebut dapat membantu individu menjadi investor yang lebih baik.

1. INVESTASI UNTUK TOTAL PENGEMBALIAN NYATA MAKSIMUM

Inflasi dan pajak adalah dua hal penting dan kritis yang menentukan seberapa besar keuntungan yang sebenarnya akan kita hasilkan dari sebuah investasi. Jika suatu sekuritas menghasilkan keuntungan tahunan sebesar 8% dan tingkat inflasi di negara tersebut sebesar 9%, maka tingkat pengembalian riil akan menjadi negatif 1%.

Demikian pula banyak orang, khususnya pedagang, yang melakukan transaksi besar sepanjang tahun. Namun bahkan setelah satu tahun, mari kita asumsikan, pedagang memperoleh keuntungan sebesar 20% dari modal yang diinvestasikan dan akhirnya membayar pajak atas keuntungan modal jangka pendek selain biaya transaksi, maka keuntungan tersebut tidak akan menggembirakan sama sekali. Mereka yang secara pasif mengelola dananya akan berada pada posisi yang jauh lebih baik dalam hal upaya dibandingkan dengan keuntungannya.

Sebagai investor jangka panjang, jika kita mempertimbangkan faktor-faktor seperti inflasi, pajak, dan biaya transaksi sebelum berinvestasi di berbagai kelas aset, keuntungan kita akan jauh lebih baik. Kita perlu bertanya apakah kelas aset dapat menghasilkan keuntungan yang cukup untuk membenarkan inflasi dan pajak, jika ada. Karena disesuaikan dengan inflasi, terdapat aset-aset tertentu di India dan juga secara global, yang memiliki kinerja buruk dalam menghasilkan keuntungan yang mampu mengimbangi biaya hidup.

Tidak mengherankan jika di India, karena kondisi inflasi dan suku bunga rendah, pemerintah dan RBI mengeluarkan obligasi yang menawarkan suku bunga yang disesuaikan dengan inflasi. Hal ini, setidaknya, memastikan bahwa mereka yang tidak ingin mengambil risiko masih dapat memperoleh keuntungan yang layak, yaitu 1% hingga 1,5% lebih tinggi dari inflasi. Dengan demikian, memungkinkan investor dan penabung uang untuk menghadapi kenaikan biaya hidup, dalam jangka panjang.

Hal inilah yang menjadi alasan mengapa legenda seperti Warren Buffett dan lainnya telah memperingatkan para investor wirausaha agar tidak berinvestasi dalam utang atau instrumen bebas risiko, yang sebenarnya, dalam jangka waktu tertentu, akan mengikis modal karena tingginya biaya hidup, dan bukannya menghasilkan keuntungan positif dalam jangka panjang. jangka panjang.

2. INVESTASI - JANGAN BERDAGANG ATAU BERSPECULASI

Templeton percaya bahwa pasar saham tidak seperti kasino. Ini memberikan kesempatan untuk membeli dan memiliki bisnis. Dan ketika kita memiliki bisnis, kita sebenarnya ingin melihat bisnis tersebut berkembang daripada memperdagangkannya sesekali hanya karena fluktuasi harga dan faktor lainnya, yang mungkin berpengaruh atau tidak terhadap keuntungan riil yang dapat dihasilkan dalam jangka panjang. .

Perdagangan dan spekulasi tidak hanya akan memakan komisi, pajak, dan ketenangan pikiran Anda yang besar, namun juga dapat mengecewakan dalam hal keuntungan jika hal tersebut tidak Anda sukai. Sangat sedikit orang atau kurang dari 5% dari mereka yang berhasil menghasilkan uang melalui perdagangan atau spekulasi saham. Trading tampaknya menjadi cara termudah untuk menghasilkan uang dengan cepat, namun kenyataannya bagi kebanyakan dari kita, justru sebaliknya.

3. TETAP FLEKSIBEL DAN BERPIKIR TERBUKA TERHADAP JENIS INVESTASI

Peluang mengetuk pintu mereka yang berpikiran terbuka karena terlepas dari kondisi pasar, mereka yang bersemangat mencari ide investasi dan bersedia mendengarkan, terdapat cukup ruang atau ruang untuk menghasilkan keuntungan luar biasa dan mengalahkan pasar lainnya.

Templeton pernah berkata, "Jika Anda ingin tampil lebih baik dari penonton, Anda harus melakukan sesuatu secara berbeda dari penonton." Pemikiran yang luar biasa, berpikir ke depan dan berpikir secara berbeda dari apa yang dipikirkan orang lain adalah hal yang sangat penting untuk menghasilkan keuntungan yang luar biasa di pasar. Sayangnya, seringkali sebagian besar pelaku pasar berpikiran sama. Suasana hati penonton berayun seperti pendulum.

Namun, bagi mereka yang tidak selalu mengikuti arus, ini bisa menjadi peluang besar untuk membeli di titik terendah dan menjual di titik tertinggi. Terkadang membeli saham siklis atau membeli saham defensif dapat memberikan keuntungan besar di pasar. Namun pada kesempatan lain, duduk dalam posisi bertahan bisa membantu. Ketika pasar sedang naik dan tidak ada banyak peluang untuk berinvestasi, mungkin lebih bijaksana untuk hanya mengandalkan uang tunai.

Investor dengan kerangka berpikir yang fleksibel dapat membuat keputusan yang lebih tepat dalam situasi tertentu. Seringkali investor takut untuk menjual sahamnya ketika pasar sedang tinggi. Namun, mereka yang fleksibel dapat dengan mudah berpindah secara tunai atau berhutang jika situasi tersebut muncul.

Di pasar tidak ada yang pasti; Perusahaan dan industri datang dan pergi seiring dengan perubahan fundamental dan persepsi, yang telah kita lihat selama periode tahun 2008 dan 2009, ketika banyak sektor dan perusahaan yang sedang naik daun mengecewakan investor karena mereka mengalami kebangkrutan yang sangat parah.

Jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut, kunjungi situs kami: murah4d

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *